TVRI bakal Siarkan Premier League Kompetisi musim 2019-2020

Turnamen Premier League kompetisi musim berikutnya balik lagi dipastikan dapat dinikmati pecintanya di Indonesia. Namun kali ini TV yang berhak menayangkan Liga Inggris kampanye musim 2019-2020 merupakan Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Kepastian TVRI siarkan Premier League kompetisi musim berikutnya disampaikan segera oleh Direktur Programnya, Apni Jaya Putra, di laman Twitternya. “TVRI bakal menayangkan Liga Inggris mulai sepuluh Agustus 2019, ” tulisnya, Jumat (21/6/2019).

“Terima kasih Mola TV atas kepercayaannya menunjuk TVRI menjadi official broadcaster Premier League di platform FTA Indonesia, ” tuilisnya lagi. Keputusan ini sekalian melengkapi keseriusan TV punya negara ini untuk menayangkan laga sepakbola level dunia.

Ya, musim kemarin mereka jua pernah menayangkan Divisi Championship, turnamen kasta ke 2 Liga Inggris. Malahan disaat yang bersamaan mereka jua menayangkan Coppa Italia mulai fase enam belas besar.

Sementara itu ini menjadi kali perdana untuk TVRI siarkan Premier League. Ya, sebelumnya mereka lebih rutin menayangkan Serie A Italia ataupun turnamen Eropa lain. Tidak diketahui memang hingga berapa tahun stasiun TV yang berkantor di Senayan ini menayangkan Liga Inggris.

Menariknya bukanlah cuma turnamen kasta paling tinggi Inggris saja yang bakal disiarkan TVRI. Kompetisi pra-musim International Champions Cup (ICC) jua bakal mengudara di stasiun TV perdana di Indonesia.

Adapun di Liga Inggris kompetisi musim berikutnya bakal terdapat perubahan di dalam kalender turnamen. Buat pertama kali mereka bakal meliburkan turnamen di tengah musim.