Rapinoe Lagi-lagi Bikin Pengakuan Kontroversial

Kapten tim nasional Amerika Serikat, Megan Rapinoe, lagi-lagi jadi sorotan. Usai berucap takkan mengunjungi Gedung Putih apabila jawara, sekarang wanita 33 tahun itu mengeluarkan pengakuan kontroversial tentang kaum penyuka sesama jenis.

Rapinoe mengatakan tim nasional Amerika Serikat takkan sekalipun mengangkat trofi tanpa bantuan kaum gay di dalamnya. Sejauh ini, bintang kelahiran California itu memang santer mengampanyekan persamaan gender di kalangan atlet olahraga.

Pada penyelenggaraan Piala Dunia Wanita 2019, Rapinoe berhasil jadi kunci tim nasional AS menuju ke semi-final. Dia jua tertulis menjadi salah 1 bintang tersubur dengan 5 goal sepanjang ini. Bersanding dengan kawan senegaranya, Alex Morgan, Sam Kerr (Australia) dan Ellen White (Inggris).

“Anda takkan dapat mengangkat trofi tanpa terdapat bintang gay di kesebelasan Kamu. Hal kayak ini tak sekalipun berlangsung sebelumnya, ini dapat dikaji dengan cara ilmiah. Saya termotivasi oleh beberapa orang sepertiku yang tak sekalipun berhenti berupaya, ” jelasnya.

Rapinoe memang sejak lama mengatakan ia mengagumi wanita. Sekarang, dia berkencan dengan pebasket NBA Wanita, Sue Bird. Dia mengkonfirmasikan hal itu semenjak 2012 lalu.

Sepanjang ini, Amerika Serikat memang terdaftar menjadi kesebelasan tersukses di turnamen Piala Dunia Wanita dengan 3 piala. Tentang pengakuan Rapinoe, setidak-tidaknya dia sempat merasakan mengangkat trofi dunia bareng tim nasional wanita AS pada 2015 saat bergulir di Kanada.