Hasil Persib kontra Semen Padang: Gagal Penalti, Seri Lagi

Persib Bandung cuma bisa berlaga seri 1-1 kala menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Rabu (18/9). Memang, semenjak pertemuan 2017 silam, hasil Persib melawan Semen Padang terus sulit.

Semenjak awal pertandingan, sebenarnya Maung Bandung telah segera tancap gas. Kevin van Kippersluis memperoleh kesempatan manis menit kesepuluh. Namun tendangannya masih melambung tinggi.

Menit ke-17, Abdul Aziz mengomandoi serangan. Ia mengirim assist lambung yang disundul oleh Supardi Nasir, Tapi tepat dipelukan Teja Paku Alam.

Goal yang dinanti-nantikan Persib endingnya berbuah 3 menit berselang. Tembakan kaki sebelah kiri yang keras dari Ghozali Siregar pernah ditahan Teja. Namun bola melejit deras menembus menuju dalam gawang Semen Padang.

Namun begitu, sehabis jeda Persib sepertinya kehilangan tajinya. Sebaliknya, Semen Padang malah nampak superior. Benar saja, 4 menit paruh ke 2 berlangsung, Semen Padang sukses memaksakan skor jadi imbang.

Dialah Karl Max yang bisa membikin I Made memungut bola dari sarangnya. Berawal dari assist manis Flavio Beck Junior, Karl Max melepas sundulan keras yang menghujam jalan Maung Bandung.

Menit 59, Maung Bandung sebetulnya sukses memperoleh hadiah penalti usai Ezechiel N’Douassel dijatuhkan di daerah terlarang. Tapi, Eze yang jadi algojo tidak berhasil mengerjakan perannya usai bola jauh melambung tinggi.

Score seri 1-1 alhasil tidak berubah sampai peluit akhir. Ini adalah hasil seri ke 9 Persib di Liga 1 2019. Hasil Persib kontra Semen Padang memang telah sulit semenjak 2017. Score seri ini adalah yang ke 3 secara berturut-turut di dalam laga Persib kontra Semen Padang.