Harry Kane Tepis Tuduhan Tukang Diving

Harry Kane menangkis tuduhan ia yang sering berbuat diving kala bermain. Striker timnas Inggris ini dinilai mengincar keuntungan pada pertandingan terbaru timnya, Tottenham Hotspur, saat melawan Arsenal minggu kemarin.

Tottenham terpaut 2 goal pada fase perdana karena eksekusi penaltinya. Cara Kane memperoleh hukuman penalti yang lantas dituding menjadi bentuk diving untuk memperoleh angka. Tapi, akhirnya, 3 angka tidak berhasil diraih sebab The Gunners sukses samakan skor.

“Aku tak sekalipun berbuat hal yang kayak ini. Saya harap, pada masa mendatang saya tak harus berbuat yang begitu. Laga kontra Arsenal situasinya 50/50, mirip kayak tahun kemarin di Wembley. Hal-hal kayak ini wajar di dalam sepakbola, ” jelasnya sebagaimana dilansir dari Eurosport.

“Aku dapat menggunakan badanku dengan bagus. Apalagi menjadi striker, Kamu mesti dapat menggunakannya dengan bagus. Apabila berlangsung di setengah laga, ini bakal berujung free kick. Namun di jantung pertahanan, hal tersebut tak senantiasa berlangsung, ” jelasnya meneruskan.

Sekarang, Tottenham ada di tempat ke 9 klasemen semantara Liga Inggris. Dari 4 laga, The Lilywhites baru saja mengantongi 5 poin. Hasil dari 1 kemenangan, 2 seri, dan 1 kekalahan.

“Terserah orang ingin beropini kayak apa. Saya tak terlampau berpikir yang kayak hal tersebut. Bagiku, yang terkrusial merupakan mengerjakan penuh untuk kesebelasan. Lebih pasti lagi, untuk mendapat kemenangan, ” katanya lagi.