Hancur Lebur di Fase Perdana, Persija Targetkan Berakhir di 7 Besar

Persija Jakarta masih memburu finis di 7 besar Liga 1 2019 walau pada fase perdana hancur lebur. Jika menyaksikan klasemen sekarang, kesempatan mereka tetap terbuka lebar untuk memburu incaran itu.

Di dalam 17 laga perdana Liga 1 2019, Persija memang mesti mengakhirinya dengan duduk di peringkat ke-16 klasemen sementara. Mereka hanya mendapat 17 angka dengan hasil 3 kemenangan, 8 seri, dan 6 hasil negatif.

Buntut dari rangkaian hasil minor itu membikin manajemen Macan Kemayoran memecat Julio Banuelos. Juru tak-tik dari Spanyol ini merupakan juru taktik ke 2 yang menanggalkan jabatannya dari Persija di Liga 1 kampanye musim ini.

“Paling realistis memang berakhir antara peringkat 5 hingga 7. Sebab kami telah tidak sedikit kehilangan angka. Makanya kami bakal menyaksikan laga-laga berikutnya, ” berkata CEO Persija, Ferry Paulus, pada media.

Jika menengok papan klasemen sementara, rasanya incaran ini bukanlah hal mustahil. Pasalnya, dari tempat 5 sampai tempat Persija sekarang, tertinggal angka cuma sepuluh saja. Terlebih, Persija tengah memiliki tabungan 2 laga tunda.

Manajemen sendiri memang telah berupaya keras untuk membangun kembali penampilan Persija. Mereka telah mendaratkan 5 bintang sekalian di dalam jendela transfer ke 2 Liga 1, yaitu Fachruddin Aryanto, Alexander Reame Xandao, Joan Tomas Campasol, Rachmad Hidayat, dan Farri Agri.