Gareth Southgate: Kami Layak Menang

Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menganggap bahwa The Three Lions harusnya bisa menghajar tim nasional Kroasia di partai UEFA Nations League.

Gareth Southgate menyayangkan pencapaian akhir yang didapat tim nasional Inggris ketika dipaksa beramain seri tanpa goal dengan tim nasional Kroasia, Jumat (12/10/2018) waktu setempat ataupun Sabtu dini hari WIB.

Padahal, secara statistik, tim nasional Inggris setingkat lebih dominan dengan menguasai 54 persen bola di dalam pertandingan Liga A Grup empat UEFA Nations League itu.

Tim nasional Inggris dipandang Gareth Southgate sebenarnya pantas memetik hasil positif.

“Pertandingan itu seharusnya team sayabisa meraih kemenangan. Aku kira penampilan team saya pantas (untuk diganjar kemenangan), ” tutur Southgate dilansir BolaSport. com melalui laman Sky Sports.

Manajer 48 tahun ini pun menuturkan jika kesebelasannya memiliki peluang emas menyarangkan goal di paruh pertama.

Sayangnya, tandukan Eric Dier saat laga sudah berjalan hingga menit ke-43 membentur mistar gawang.

“Pada fase pertama, lumayan baik. Namun kesempatan yang amat bagus melalui sepak pojok kemungkinan harusnya bisa kami selesaikan. Sedangkan keduanya memiliki 1 kesempatan berawal melalui cut-back, ” tutur manajer kelahiran Watford itu.

Bahkan, Southgate yakin jika anak buahnya mendikte performa rival meski mendapat ancaman artinya di fase ke 2.

Pasalnya, keduanya pun lagi-lagi memiliki kesempatan emas melalui sundulan Harry Kane (51′) yang kembali tidak berhasil lantaran tiang gawang.

“Mereka (Kroasia) memiliki kesempatan yang lumayan bagus di fase ke 2. Tapi, aku kira memang kamilah yang mendikte alur performa guna waktu yang lama serta penampilan team saya di fase ke 2 pun mengesankan, ” tutur bekas bintang Aston Villa itu.

Meskipun begitu, juru tak-tik berkebangsaan Inggris itu memperhitungkan jika ketidakmampuan menyarangkan goal di dalam sedangjadi bahan koreksi, supaya para pemainnya berbenah di partai lainnya.

“Kami memberikan tekanan serta kerap memberikan tekanan sampai penghujung, jadi aku tidak dapat mendesak pemain guna melakukan setingkat lebih. Aku puas dengan kesempatan yang team saya buat, ” kata Southgate.

“Hanya, rombongan saya seharusnya memastikannya selesai (menjadi gol). Di peluang nanti akan team saya perbuat, ” jelasnya penuh keyakinan.

Di pertandingan UEFA Nations League berikutnya, Inggris bakal bertolak menuju kamp tim nasional Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla.

Laga ini direncanakan diselenggarakan pada Senin (15/10/2018) ataupun Selasa dini hari pukul 01. 45 WIB.