Fabregas: Mustahil Temukan Messi Anyar

Pemain berposisi gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, tidak yakin sepakbola bakal mendapatkan bintang kayak Lionel Messi lagi. Di mata dirinya, bintang kayak La Pulga amat langka.

Fabregas kenal betul siapa Messi. Mereka berdua sempat bermain bersama di Barcelona sepanjang 3 kampanye musim. Pada jangka masa itu, bintang berpaspor Spanyol ini melihat kehebatan Messi sampai memenangkan 2 Ballon d’Or ketika ini.

“Saya kira bisa jadi mustahil mendapatkan Messi anyar. Kita sudah menyaksikan bintang kayak Ronaldo dan Ronaldinho, bintang fantastis, namun Messi sudah jadi yang paling baik sepanjang 15 tahun. Ia ada di kompetisi musim ke-17 dan ia jadi yang paling baik semenjak ia berumur 18 tahun, ” tutur Fabregas pada AS.

“Saya sudah menyaksikan hal-hal yang takkan Kamu percayai. Tiap-tiap 3 hari dia menyarangkan goal, dia berangkat berlaga untuk Argentina, dia balik lagi ketinggalan jet dan menyarangkan hattrick, ini tak normal, percayalah. ”

“Saya mau menikmati berlaga lebih banyak dengan Messi. Aku punya lumayan nasib jelek di dalam hal tersebut. Kompetisi musim perdana kami bareng kami punya pemahaman yang baik. Namun 2 kompetisi musim selanjutnya merupakan kala aku mendapatkan waktu terburuk aku dengan cedera. Aku tak di dalam keadaan paling baik pada saat-saat vital dan ini memengaruhi setiap orang, mencakup Messi, ” Fabregas melanjutkan.

Sepanjang berkarier di Barcelona, Messi berhasil membawa El Barca memenangi Liga Champions sebanyak 4 kali, piala La Liga sepuluh kali, dan 6 piala Copa del Rey.