Diego Simeone Iri dengan Kebijakan Transfer Premier League

Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, nampak iri dengan kebijakan transfer di Premier League. Dia juga berharap LaLiga dapat ikut-ikutan cara transfer di kejuaraan Inggris ini.

Sebagai uraian, Premier League memang memberlakukan peraturan anyar di jendela transfer. Mereka dilarang lagi mengerjakan aktivitas beli pesepakbola semenjak 1 hari sebelum turnamen dibuka.

Sedangkan LaLiga dan turnamen lain tetap diperkenankan mengerjakan aktivitas jual beli pesepakbola di tengah-tengah kejuaraan. Hal itulah yang jadi sorotan Simeone.

“Seperti halnya manajer yang terdapat di segala dunia, kami dapat berpikir lega kala bursa transfer ditutup. Inilah yang kami tunggu-tunggu setiap jendela transfer. Jujur saja, aku sebetulnya mau memanfaatkan sistem transfer yang terdapat di Inggris, ” tutur Simeone sebagaimana ditulis Mundo Deportivo, Minggu (1/9).

“Di Inggris sana, seluruh bisnis tentang pesepakbola telah ditutup sehari sebelum turnamen dibuka. Cara ini mesti diperbuat LaLiga, malahan turnamen lain supaya seluruh tim dapat konsentrasi penuh di gelanggang, bukanlah meja perundingan, ” dia melanjutkan.

Bursa transfer untuk sejumlah turnamen elit Eropa kayak LaLiga Spanyol, Serie A Italia, dan Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis terus dibuka. Jendela transfer anyar bakal ditutup pada 2 September.

Padahal ke 4 turnamen ini telah mengawali pertandingannya semenjak sejumlah minggu silam. Malahan LaLiga sekarang telah berjalan sepanjang 3 minggu.