Dani Alves Sebut Argentina Tidak Dapat Maksimalkan Messi

Ketidakmampuan tim nasional Argentina memenangi Copa America 2019 balik lagi membikin Lionel Messi menjadi sorotan. Tapi, situasi ini jua menyita kepedulian salah 1 bintang tim nasional Brasil, Dani Alves.

Alves, yang sempat ada setim dengan Messi di Barcelona menyatakan kekeliruan malah terdapat di pihak Argentina. Anggapannya, Albiceleste tak bisa memaksimalkan keberadaan La Pulga didalam skuatnya. Padahal, tim nasional Argentina jua dihuni sejumlah pemain level dunia lainnya.

“Messi merupakan tipikal bintang yang tak diperkenankan kehilangan bola lebih dari 2 menit. Ini menarik sebab saat di Barcelona, saya pernah ditegur Guardiola sebab kasih bola lebih dari satu kali di dalam tempo ini. Padahal, di kala itu, kami memang diajukan untuk memainkan pola 1 sentuhan, ” jelasnya sebagaimana dilansir dari Sport English.

“Guardiola pernah mempertanyakan keputusanku kasih bola pada Messi terus menerus. Saya juga jelaskan sebagaimana di atas sampai pada akhirnya dia jua sepakat denganku. Jadi, untuk kasus Copa America 2019, saya pikir Argentina tidak berhasil menggunakan keberadaan bintang berkualitas kayak Messi, ” jelasnya meneruskan.

Copa America 2019 merupakan kompetisi besar ke 9 yang tidak berhasil dimenangi Messi untuk timnas semenjak menjalani debutnya pada 2005 lalu. Sedangkan untuk Alves, ini adalah piala ke-40 selama kariernya dan meraih penghargaan pemain terbaik di kompetisi itu.

Untuk Brasil, ini adalah gelar ke 9 mereka selama mengikuti kompetisi sangat bernilai di Amerika Selatan itu. Sedangkan Argentina mesti meneruskan impian menambah piala yang terakhir kali mereka peroleh pada 1993 lalu.