Atletico Madrid Umumkan Pemutusan Kesepakatan kontrak Rodri

Atletico Madrid resmi mengkonfirmasikan pemutusan kesepakatan kontrak dari gelandang andalannya, Rodrigo Hernandez (Rodri), pada Rabu (3/7) malam WIB. Pemutusan kesepakatan kontrak ini diperbuat usai Manchester City sepakat untuk memicu biaya release clause yang di miliki oleh Rodri senilai 62 juta €.

Rodri memang menjadi target kunci untuk The Cityzens pada jendela transfer musim panas ini. Di Manchester, dia bakal jadi deputi sekalian suksesor jangka lama dari Fernandinho yang sekarang telah berumur 34 tahun.

“Pihak LaLiga sudah menginformasikan jika Rodrigo Hernandez lewat pengacaranya dan perwakilan Manchester City telah sepakat untuk memicu release clause yang dibebankan kepadanya oleh Atletico Madrid, ” tulis pengakuan resmi Atletico.

“Manchester City jadi perwakilan bintang yang diangkat untuk memicu release clause. Hal ini membikin dewan tim resmi memutus kesepakatan kontrak Rodri yang sebenarnya bakal berjalan sampai bulan Juni 2023 nanti. ”

Kemunculan Rodri menuju Stadion Etihad jua jadi hal yang amat membahagiakan untuk Pep Guardiola. Sebab, dia sekarang dapat mulai mencadangkan ataupun tidak kasih peluang bertanding untuk Fernandinho di sektor sentral.

Problem pemain berposisi gelandang bertahan bagus memang jadi permasalahan tersendiri untuk The Cityzens di dalam tahun-tahun terbaru. Mereka pernah dihubungkan dengan sosok Fred dan Jorginho pada jendela transfer musim panas 2018 silam.

Atletico Madrid sendiri telah menandatangani Marcos Llorente untuk mengisi tempat pemain berposisi gelandang bertahan kompetisi musim berikutnya. Llorente ditebus dengan mahar senilai 35 juta € dari Real Madrid.