Zidane: Modric Pantas Peroleh Ballon d’Or

Juru tak-tik Real Madrid, Zinedine Zidane, mengulas kecaman yang disangkakan pada Luka Modric. Zidane menyatakan jika Modric pantas mendapat Ballon d’Or 2018.

Modric mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi untuk memperebutkan Ballon d’Or yang lalu. Ini dicapai karena keberhasilan dirinya menghantarkan Los Blancos mengklaim gelar Liga Champions buat ke 3 kalinya dengan cara berturut-turut di kampanye musim 2017-18. Ia jua ikut berjasa menghantarkan tim nasional Kroasia jadi peringkat kedua pada Piala Dunia 2018.

Dengan cara drastis, penampilan Modric merosot drastis di kampanye musim ini. Ini berbanding lurus bersama anjloknya penampilan Real Madrid yang sudah tereliminasi dari Copa del Rey serta Liga Champions.

Beberapa saat kemarin, mantan juru tak-tik Los Blancos, Radomir Antic memandang Modric tak layak memenangi Ballon d’Or 2018. Meski begitu, Zidane masih membela bintangnya.

“Orang dapat menyatakan apapun yang diinginkannya. Aku rasa kasihan pada beberapa orang yang menyatakan ini, ” tutur Zinedine Zidane, sebagaimana ditulis Goal.

“Dia (Luka Modric) pantas memenangi Ballon d’Or. Ia mendapat ini oleh kualitas serta sikapnya. Apabila terdapat orang yang merasa yang lain, aku rasa kasihan, ” kata juru tak-tik dari Prancis itu.

Luka Modric mengoleksi 4 goal serta 7 assist melalui 40 pertandingan bareng Real Madrid pada banyak turnamen kompetisi musim ini. Sementara musim kemarin, bintang berumur 33 tahun ini mencatat 2 goal serta 8 umpan melalui 43 pertandingan.