Tentang Sepatu Emas, Aubameyang Mau Telikung Mohamed Salah

Ujung tombak Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengakui percaya ia dapat mendapat Sepatu Emas dan membalap Mohamed Salah di lis pencetak goal paling banyak Liga Inggris.

“Ketika Kamu sesosok bomber, Sepatu Emas amat berarti. Saat Kamu memenangkannya, senantiasa menyenangkan. Apabila Kamu mau jadi yang paling baik, Kamu mesti memenangkan Sepatu Emas, ” tutur Aubameyang di Soccerway.

Pierre-Emerick Aubameyang telah menyarangkan 19 goal untuk Arsenal di Liga Inggris kompetisi musim ini. Bintang dari Gabon ini terpaut 2 goal dari Salah (Liverpool) yang memimpin lis top score.

Arsenal tengah punya 2 pertandingan sisa menghadapi Brighton dan Burnley. Bintang 29 tahun ini juga optimis dapat menambah pundi-pundi golnya dan menyalip Salah.

“Ini pertempuran yang sukar. Kami punya penyerang spektakuler di Liga Premier. Mereka amat stabil sejauh kompetisi musim. Mereka senantiasa menyarangkan goal. Penyerang paling baik menanti untuk sering menyarangkan goal selama musim. Inilah yang membikin mereka sangat mengesankan. ”

“Tapi saya merupakan orang yang optimis dan saya paham dapat melaksanakannya. Tak soal apabila tidak berhasil, namun masih tersisa 2 laga untuk dimainkan di Liga Premier, jadi saya punya kesempatan dan kenapa enggak? ” tutur Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri sebelumnya sudah mendapat Sepatu Emas di turnamen Bundesliga. Dia melaksanakannya bareng Borussia Dortmund pada kompetisi musim 2016/17 dengan raihan 31 goal.