Solskjaer Ogah Salahkan David De Gea

Ole Gunnar Solskjaer ogah menyalahkan David De Gea usai kesebelasannya mendapatkan kekalahan di laga Manchester United melawan Manchester City.

Manchester United mendapatkan kekalahan 0-2 kala menjamu tetangga, Manchester City di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4/2019) masa setempat. 2 goal kemenangan Man City tiap-tiap ditorehkan Bernardo Silva di menit ke-54 dan Leroy Sane (66′).

David De Gea dituding tak menjalankan antisipasi dengan benar hingga terjadi goal ke 2 tersebut. Ya, penjaga gawang berumur 28 tahun ini memang dapat melihat arah bola sepakan yang dilepas Leroy Sane. Tapi, kekeliruan di dalam melakukan antisipasi membikin bola tetaplah memasuki gawang-nya.

Walau goal itu terkesan sebab De Gea tak membikin keputusan bagus, apabila dipandang secara keseluruhan proses goal itu, nampak pasti bintang lainnya jua ikut andil berbuat kekeliruan. Ya, para pemain bertahan Man United tak jeli di dalam melihat pergerakan Sane hingga dapat memperoleh ruang menembak.

Sebagai manajer, Ole Gunnar Solskjaer juga tak melihat goal itu murni lantaran kekeliruan De Gea. Dia jua tidak mau menyalahkan pemain sebab hasil negatif kesebelasannya di pertandingan Manchester United melawan Manchester City.

“Saya panik dengan hasil yang kami raih. Tapi, kini bukanlah saatnya untuk menyalahkan seseorang. Kami mesti bersatu dan senantiasa usaha supaya dapat berakhir di tempat empat besar klasemen, ” tutur Ole Gunnar Solskjaer dilansir Football5star. com dari Sky Sports.

“David berbuat banyak penyelamatan cemerlang. Penampilannya ada di atas standar. Kami mesti senantiasa berupaya di laga selanjutnya, ” katanya.