Singkirkan Malmo, Chelsea Sukses Melaju ke 16 Besar

Chelsea sukses menghentikan aksi Malmo di turnamen Liga Europa kampanye musim ini usai berhasil mendapat hasil positif dengan score 3-0. Hasil positif itu menghantarkan Chelsea berhak main pada fase 16 besar Liga Europa.

Main menjadi kesebelasan favorit sekaligus tim tuan rumah, Chelsea tidak bisa memulai laga dengan bagus. Performa cemerlang dari Malmo sukses menyulitkan kesebelasan tuan rumah yang sulit meningkatkan performa.

Pada menit ke-13, Markus Rosenberg nyaris membobol gawang Willy Cabalero. Tapi, sepakannya masih melebar. Tak lama setelahnya, giliran Chelsea yang meneror via usaha dari Ross Barkley serta Olivier Giroud.

Walau saling menyerang, tidak ada 1 juga goal yang terjadi di babak pertama. Di babak ke 2, Malmo balik lagi mampu merepotkan Chelsea dengan performa yang cemerlang. Tapi, ketajaman kesebelasan tamu tidak tinggal panjang.

Pada menit ke-55, Olivier Giroud sukses membobol gawang Johan Dahlin usai mendapat assist lewat Willian. Menang 1-0, membikin The Blues main setingkat lebih leluasa serta Malmo juga mulai berbuat pelanggaran-pelanggaran keras.

Performa agresif dari Malmo membikin Rasmus Bengtsson harus diusir keluar sang pengadil usai mendapat kartu kuning ke 2 saat laga sudah berjalan hingga menit ke-72. Kartu kuning ini dia dapatkan usai melakukan pelanggaran Emerson di pinggir jantung pertahanan.

Ross Barkley yang memperoleh peran menjadi eksekutor tendangan bebas juga sukses menggunakan perannya dengan bagus. 10 menit kemudian, giliran Callum Hudson-Odoi yang sukses menjebol gawang Johan Dahlin.

Walau telah menang 3-0, armada Maurizio Sarri tetap memberikan tekanan. Tapi, tidak ada goal tambahan yang terjadi pada sisa masa laga.