Sampdoria Permanenkan Status Penjaga gawangnya yang Berdarah Indonesia

Sampdoria Permanenkan Status Penjaga gawangnya yang Berdarah Indonesia

Sampdoria pada akhirnya mempermanenkan status Emil Audero Mulyadi di penghujung kampanye musim nanti. Pada awalnya penjaga gawang asal Indonesia itu menyandang status pinjaman dari Juventus.

Semenjak gabung bersama Sampdoria di awal kampanye musim ini, penampilan Audero sesungguhnya menuai decak kagum. Dia membikin tim dari Genoa ini cleansheet di 8 laga Serie A.

Karena penampilannya itu juga Il Samp mengambil keputusan buat mempermanenkan statusnya sampai 4 musim. Mereka juga mesti menggelontorkan biaya senilai 20 juta € untuk mengamankan jasa Audero.

“Juventus telah mencapai kata sepakat bersama Sampdoria buat dipinjamkan sampai 30 Juni 2019 dengan opsi permanen terakhir Emil Audero Mulyadi sudah diperbaharui. Sampdoria bakal mendapat sang bintang dengan cara permanen dengan nilai 20 juta €,” seperti itu bunyi pernyataan resmi Juventus menurut Football Italia.

“Dengan begitu Juventus tak dapat lagi mengakusisi sang bintang seperti yang tercantum di kontrak sebelumnya,” tentu pernyataan itu.

Nantinya nilai 20 juta € ini bakal dibayarkan tim yang berbasis di Stadion Luigi Ferraris tersebut dengan cara berkala sepanjang 4 musim ke depan sesuai dengan kesepakatan kontrak yang berlaku.

Bareng Il Samp, bintang kelahiran Lombok, Indonesia, itu terus berlaga di 21 partai Serie A. Kepercayaan jadi penjaga gawang inti itulah yang tak diraih bareng Juventus. Terlebih Si Nyonya Tua sekarang telah punya 2 penjaga gawang handal seperti Mattia Perin serta Wojciech Szczesny.

Oleh sebab itu, bukan keputusan susah untuk Audero buat mempermanenkan statusnya di Sampdoria.