Rooney Tidak Sabar Kenakan Jersey Inggris Lagi

Rooney Tidak Sabar Kenakan Jersey Inggris Lagi

Bekas punggawa Manchester United, Wayne Rooney, telah tak sabar memakai jersey Tim nasional Inggris lagi. Bintang yang sekarang membela DC United itu bakal balik lagi membela negaranya pada pertandingan friendly menghadapi Amerika Serikat, pada tanggal 15 November nanti.

Meski begitu, kembalinya Rooney menuju timnas cuma bersifat sementara. Sebab pertandingan yang bakal diselenggarakan di Stadion Wembley ini bertajuk pertandingan perpisahan sang bomber.

Laga perpisahan itu dilakukan FA buat menghargai pencapain bintang yang dijuluki Wazza sebagai top skorer The Three Lions bersama 53 goal. Memperoleh gelar seperti itu, sang striker juga merasa terhormat.

“Aku amat terhormat dan telah tak sabar memperkuat timnas Inggris di Wembley lagi. Aku mau mengucapkan terima kasih pada Gareth Southgate serta FA yang telah mengundang aku kembali serta membantu menyuport yayasan Ku,” tutur Rooney menurut BBC.

“Bertanding buat Inggris merupakan kebanggaan paling besar di dalam karier Ku, jadi memenangkan pertandingan ke-120 Ku serta pertandingan terakhir nanti bakal jadi momen yang amat spesial. Di pertandingan besok kami bakal melawan USA dan semoga ini dapat membikin suporter girang,” dia melanjutkan.

Rooney telah tak membela Kesebelasan timnas Inggris semenjak bulan November 2016 silam. Pertandingan terakhirnya tercatat kala Inggris unggul 3-0 melawan Skotlandia.

Performa menurun bintang 33 tahun tersebut bareng United 2 musim kemarin menjadikannya tak lagi dilirik timnas. Dia lantas mengambil keputusan gantung sepatu dari tugas negara di tahun 2017 kemarin.