RB Leipzig Promosi ke Bundesliga

RB Leipzig Promosi ke Bundesliga

RB Leipzig Promosi ke Bundesliga

Sumberolahraga.com – RB Leipzig Promosi ke Bundesliga – Hanya 7 tahun Seusai didirikan, RB Leipzig sukses meraih 1 tiket ke divisi utama Liga Jerman. Klub yang dimiliki oleh minuman bernergi, Red Bull, Itu memastikan diri untuk meraih 1 tiket promosi usai mengalahkan Karlsruhe 2-0 kemarin malam (8/5).

RB Leipzig berhak untuk merayakan kesuksesan mereka untuk menembus liga utama Jerman. Akan akan akan tetapi, kehadiran mereka tak disambut dengan hangat oleh kelompok fans dari berbagai klub liga utama Jerman.

Red Bull mendirikan RB Leipzig tahun 2009 lalu dengan membeli klub kasta bawah Liga Jerman, SSV Markranstaedt. Red Bull Seusai itu mengganti nama klub Jadi Red Bull Leipzig. Akan akan akan tetapi, pergantian nama Itu ditentang oleh Asosiasi Liga Jerman (DFL) di karenakan ada Anggaran yang melarang merk atau nama perusahaan ditulis daalam nama klub.

Red Bull Leipzig Seusai itu berganti nama Jadi RasenBallsport Leipzig dengan tetap mempertahankan singkatan RB.

Usai memastikan diri untuk promosi, sekelompok fans mengamuk di stadion. Mereka mengajukan protes dan menyerukan boikot terhadap Leipzig. Alasan mereka Yaitu di karenakan keberadaan Red Bull di balik RB Leipzig. Leipzig Yaitu 1-satunya klub di Liga Jerman yang dimiliki oleh perusahaan energy drink, sementara sebagian besar klub Jerman dimiliki oleh perusahaan mobil dan perusahaan farmasi.

Terimakasih Telah Mambaca : RB Leipzig Promosi ke Bundesliga