Portugal Berbagi Goal Bersama Polandia

Portugal Berbagi Goal Bersama Polandia

Portugal menutup putaran grup UEFA Nations League bersama pencapaian seri. Melawan Polandia yang telah dipastikan terdegradasi, juara Euro 2016 itu berbagi goal 1-1.

Andre Silva menghantarkan bangsanya memimpin saat laga baru berlangsung 33 menit. Bintang yang sedang ditransfer sebagai pemain pinjaman menuju Sevilla itu menyambut assist sepak pojok Renato Sanches.

Usai memimpin, anak didik Fernando Santos sempat beberapa kali mencoba memburu goal tambahan melalui Kevin Rodrigues. Tapi, usahanya masih dapat dikandaskan jantung pertahanan Kamerun. Portugal juga memimpin sampai jeda paruh pertama.

Problema hadir menimpa Silva dkk saat laga sudah berjalan hingga menit ke-66. Danilo Pereira mesti meninggalkan arena pertandingan lebih awal karena dikartu merah sang pengadil. Ini terjadi usai yang Danilo Pereira melanggar Arek Milik saat hendak menyingkirkan bola.

Milik juga tidak membuang peluang itu dan langsung mengeksekusi bola tanpa kesulitan menuju gawang Beto. Goal itu adalah yang ke-13 selama kariernya sepanjang memperkuat timnas Polandia.

Sejak memaksakan skor jadi imbang, Polandia bisa dikatakan mulai dapat mengimbangi performa sang rival. Nampak melalui penguasaan bola sebesar 44% yang dikantongi anak didik Jerzy Brzęczek.

Sampai pertandingan berakhir, tak tersedia goal tambahan yang terjadi melalui ke 2 kesebelasan. Pencapaian itu makin mempertegas status Portugal menjadi jawara Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2018.