Pogba Akui Buat Blunder Lawan Everton

Pogba Akui Buat Blunder Lawan Everton

Pemain berposisi gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengaku kesalahan fatalnya ketika menghadapi Everton. Dia mengakui salah tidak membuang bola dengan benar.

“Aku tak senang membuang bola, namun kadang-kadang Anda cuma perlu membuang bola serta mendorong menuju depan. Saya terus berupaya tumbuh, terus berupaya main dan mendapatkan jalan keluar sebab saya kira kami punya kualitas buat bertanding,” tutur Pogba pada Sky Sports.

“Namun kadang-kadang memang betul jika saya mesti membuang bola dan cuma meringankan tekanan di kesebelasan.”

United unggul 2-1 melawan Everton di lanjutan laga Liga Premier Inggris yang diselenggarakan di Old Trafford, hari Minggu (28/10). Di partai tersebut, goal Setan Merah dicetak Pogba serta Anthony Martial. Sedangkan goal The Toffees dibuat Gylfi Sigurdsson dari titik putih.

Lahirnya goal Everton tidak luput dari blunder Pogba di dalam mengumpan. Bola lantas dicuri penggawa Everton yang berakhir sebuah pelanggaran Chris Smalling dan hukuman penalti.

Dia pun membicarakan tentang penaltinya yang ditepis penjaga gawang Jordan Pickford. Untungnya, bola rebound balik lagi menuju kaki Pogba dan dia langsung menyonteknya menuju gawang.

“Yang tentu saya beruntung. Namun yang terpenting ialah bola ini masuk. Ini baik buat kami dan baik untukku. Saya terus coba buat menipu penjaga gawang dan terus melepaskan tembakan seperti itu. Begitulah caraku mengambil tembakan penalti. Saya mungkin seharusnya mulai mengubahnya sebab kemungkinan semua penjaga gawang mulai paham langkahku,” tutur dirinya.