Pemain Muda Hoffenheim Mau Seperti Roberto Firmino

Pemain Muda Hoffenheim Mau Seperti Roberto Firmino

Joelinton Cassio Apolinario de Lira, pemain muda TSG 1899 Hoffenheim, mengakui amat terinspirasi dengan Roberto Firmino. Ia menunjuk ujung tombak Liverpool tersebut menjadi seorang yang jadi idolanya serta mau ditiru jejaknya pada kancah sepakbola profesional.

Di mata Joelinton, Roberto Firmino memiliki kiprah mengesankan dan lengkap. Di samping menjadi tulang punggung di Liverpool, sang idola pun mulai memperoleh tempat pada tim nasional Brasil.

“Dia merupakan panutan bagiku. Ia berlaga di Liga Premier Inggris serta tim nasional Brasil. Jadi, ia bintang yang hebat. Liga Premier Inggris bagiku merupakan liga paling baik di planet ini. Suatu hari nanti, saya mau berlaga di sana,” kata Joelinton sebagaimana dilansir melalui Bild.

Dengan cara spesial, Joelinton mau cepat menembus menuju tim nasional Brasil. “Aku bakal mengerjakan kerja keras terbaik buat tiba di sana di suatu hari nanti. Cuma dengan menjadi bintang tim nasional suatu saat kelak, saya bakal menjadi bintang hebat,” terang dirinya.

Ekspektasi membuntuti jejak Roberto Firmino bukan harapan kosong untuk bintang berusia 22 tahun tersebut. Setidak-tidaknya, sekarang ia ada pada tim yang dulu mengorbitkan sang idola. Sebelum gabung bersama Liverpool di kampanye musim 2015-16, Firmino sempat memperkuat Hoffenheim sepanjang 4 kampanye musim.

Aksi Joelinton kampanye musim ini juga amat bagus. Di dalam enam belas pertandingan di semua turnamen yang diikuti Hoffenheim kampanye musim ini, ia bisa mencatatkan 8 goal serta 5 assist. Kualitasnya itu juga memperoleh apresiasi dari juru tak-tik Achtzehn99, Julian Nagelsmann. Menurut dirinya, sang ujung tombak muda meningkat pesat sekarang.

“Dia sudah jadi bintang yang amat baik,” kata Nagelsmann pada website resmi tim. “Sejak pertama, ia amat berkualitas. Tapi, ia amat meningkat selama (dipinjamkan menuju Rapid Vienna) di Austria. Ia pesepakbola dengan tubuh besar serta sukar buat dikawal. Ia penuh rasa ingin tahu serta terus ingin menimba ilmu.”