Mkhitaryan Dipastikan Tidak ikut serta di Final Liga Europa

Tingginya tensi antara Azerbaijan dan Armenia membikin Arsenal dipastikan tidak bakal memboyong Henrikh Mkhitaryan menuju Baku untuk pertandingan laga pamungkas Liga Europa. Keputusan ini dieksekusi usai dewan Arsenal menjalani pembicaraan dengan Mkhitaryan beserta keluarganya.

Kehilangan Mkhitaryan memang jadi pukulan yang lumayan telak untuk armada Unai Emery. Sebab, Aaron Ramsey yang dapat mengisi pos gelandang serang jua dipastikan tidak ikut serta sebab dihantam cedera.

“Kami telah memburu banyak cara untuk menyertakan Micki ke dalam tim untuk laga pamungkas Liga Europa. Usai berkonsultasi dengan Micki dan keluarganya, kami mengambil keputusan untuk tidak menyertakan Henrikh ke dalam tim yang bakal berangkat menuju Baku, ” tulis pengakuan resmi Arsenal.

Beberapa saat usai Arsenal mengeluarkan pengakuan itu, Mkhitaryan segera memberi komentarnya. Bintang 30 tahun ini mengakui amat kesal sebab tidak berhasil jadi salah satu bagian dari tim The Gunners yang berangkat menuju Baku. Tapi, dia bakal masih menyuport usaha teman-temannya lewat layar televisi.

“Partai final Liga Europa bukan laga sembarangan. Aku juga mengaku amat sakit hati sebab menyia-nyiakan peluang ini. Namun, aku bakal masih menyuport usaha Arsenal dari rumah, ” tulis Mkhitaryan lewat akun Instagram pribadinya.

Liga Europa bukan turnamen yang asing untuk Henrikh Mkhitaryan. Dia adalah salah satu bagian dari tim Manchester United yang sukses mengangkat trofi pada kompetisi musim 2016-17 silam.