Matuidi Percaya Kesebelasan Italia Dapat Bicara Banyak di Eropa Kampanye musim Ini

Matuidi Percaya Kesebelasan Italia Dapat Bicara Banyak di Eropa Kampanye musim Ini

Pemain berposisi gelandang Juventus, Blaise Matuidi, menyatakan jika sekarang sepakbola Italia telah kembali bangkit melalui keterpurukan. Dia juga percaya klub-klub Italia bakal bisa bicara banyak di Liga Champions serta Liga Europa kampanye musim ini.

Pada turnamen Liga Champions, Italia mengirim Juventus serta AS Roma pada fase enam belas besar. Di sisi lain, Inter Milan, Lazio serta Napoli jadi wakil dari Negara Pizza pada fase 32 besar Liga Europa.

“Dalam 5 musim terbaru, Juventus sukses menuju ke babak laga pamungkas Liga Champions di dalam 2 peluang. Musim kemarin, Roma sukses melaju menuju fase semi-final. Aku pikir, sepakbola Italia sekarang mulai kembali disegani,” tutur Matuidi dilansir melalui website resmi Juventus.

“Dalam beberapa tahun terbaru, sepakbola Italia pernah merasakan keterpurukan. Kini keterpurukan itu telah usai serta klub-klub Serie A dapat kompetitif di Eropa. Aku percaya tak lama lagi bakal tersedia kesebelasan Italia yang sukses mengangkat trofi Liga Champions. Moga-moga musim ini Juventus dapat mengangkat trofi di Eropa,” tambah lelaki 31 tahun itu.

Pada fase enam belas besar Liga Champions kampanye musim ini, Bianconerri bakal melawan kesebelasan kuat Atletico Madrid. Musim kemarin, langkah Giorgio Chiellini dkk mesti terhenti di babak perempat-final usai mengaku keunggulan Real Madrid.

Di dalam beberapa tahun terbaru, klub-klub dari Spanyol sesungguhnya mendominasi sepakbola Eropa. Kesebelasan non-Spanyol yang terakhir bisa mengangkat trofi Liga Champions merupakan Bayern Munich di tahun 2013. Di sisi lain, kesebelasan Italia terakhir yang sukses jadi juara Eropa merupakan Inter Milan di tahun 2010.