Mantan Arsenal Menjadi Bintang Naturalisasi Perdana Tim nasional Cina

Tim nasional Cina perbuat terobosan tidak kayak pada umumnya. Kesebelasan Negeri Tirai Bambu ini untuk kali perdana memanggil bintang naturalisasi, Nico Yennaris yang jua mantan Arsenal.

Nico bakal membela tim nasional Cina di laga uji coba vs Filipina dan Tajikistan. Nico menjadi salah satu bintang yang dipanggil oleh juru tak-tik baru tim nasional Cina, Marcelo Lippi.

Di Cina, Nico lebih tersohor dengan sebutan Li Ke. Dia memang terlahir dan dibesar di Inggris, tapi sang ibu adalah warga negeri Cina.

Karier sepakbola Nico pertama-tama kali dibuka kala dia memasuki akademi Arsenal pada 2001 silam. sepuluh tahun dia belajar di akademi Arsenal.

Pada 2011, dia naik kasta menuju kesebelasan inti Arsenal dan menjalani debut profesionalnya bareng kesebelasan Meriam London ketika menghadapi Bolton pada 25 Oktober 2011.

Sayangnya karier Nico di Arsenal tidak bergulir lancar. Bintang yang beroperasi menjadi gelandang bertahan ini lantas ditransfer sebagai pemain pinjaman menuju Notts County dan Bournemoth. Dia baru dilepaskan permanen menuju Brentford pada 2014 silam.

Pada 2019 yang lalu, dia resmi memperkuat tim Liga Super Cina, Beijing Guoan. Kompetisi musim ini, dia menjalani delapan laga dan menyarangkan dua goal.

Kariernya di tim nasional Inggris pernah dilakoninya dengan gabung menuju tim nasional Inggris U-17 pada 2009 silam. 1 tahun berselang, Nico naik kasta menuju tim nasional U-18 dan U-19.

Tersisihkan di Inggris, dia juga lebih memutuskan untuk memperkuat tim nasional Cina. Masuknya Yennaris menandai transformasi besar di dalam kebijakan oleh Asosiasi Sepakbola Cina, yang sebelumnya memungkiri seruan untuk menceploskan bintang yang dinaturalisasi.