Lawan West Ham United, Pochettino Bakal Lakukan Rotasi Pemain

Lawan West Ham United, Pochettino Bakal Lakukan Rotasi Pemain

Juru tak-tik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menegaskan bakal melakukan rotasi pemain menjelang pertandingan fase enam belas besar Carabao Cup kontra West Ham United, pada hari Kamis (1/11). Pochettino mengatakan rotasi pemain dibutuhkan buat mengakali padatnya jadwal laga mereka.

Pertandingan kontra West Ham bakal jadi yang ketiga di dalam jangka waktu 6 hari. Dalam laga mendatang, para pemain pelapis sebagaimana Fernando Llorente, Juan Foyth, serta Moussa Sissoko diperkirakan bakal diturunkan sebagai pengganti posisi dari bintang-bintang inti The Lilywhites.

“Di waktu Natal serta pergantian tahun, kami tidak begitu kewalahan buat berlaga setiap 48 jam satu kali. Sebab kami bakal melawan kesebelasan yang situasinya tidak jauh berbeda. Tapi, sekarang situasinya lain. Kami bakal melawan musuh yang setingkat lebih segar serta punya waktu istirahat setingkat lebih lama,” kata Pochettino dilansir melalui Squawka.

“Untuk itu, aku sekarang tengah berpikir keras buat menentukan susunan pemain paling baik. Sebab, bakal amat sukar untuk semua pemain yang main dalam laga menjamu Manchester City buat balik lagi bermain. Aku mesti punya 2 kesebelasan yang sama-sama bersaing,” lanjut juru tak-tik dari Argentina itu.

Beberapa minggu kemarin, ke 2 kesebelasan pernah saling berseteru pada turnamen Liga Premier Inggris. Di pertandingan yang diselenggarakan di London Stadium itu, Tottenham sukses disahkan jadi pemenang melalui goal semata wayang Erik Lamela pada menit ke-44.

Musim kemarin, ke 2 kesebelasan pun saling berhadapan pada fase 16 besar Carabao Cup. Ketika itu, The Lilywhites yang memainkan kesebelasan pelapisnya mesti mengakui keunggulan dari West Ham United.