Kemenpora: Pembekuan PSSI Tetap Berdampak Positif

Kemenpora: Pembekuan PSSI Tetap Berdampak Positif

Kemenpora: Pembekuan PSSI Tetap Berdampak Positif

Sumberolahraga.com – Kemenpora: Pembekuan PSSI Tetap Berdampak Positif – Tanggal 17 April 2016, tepat 1 tahun sudah induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI dibekukan oleh Kemenpora. Prestasi yang terus menurun, tata kelola yang buruk, hingga skandal pengaturan skor membuat Imam Nahrawi selaku Menpora sangat bersemangat untuk membekukan dan merombak PSSI.

Sebelum ISL musim 2015 dimulai, BOPI menjalankan verifikasi terhadap 18 klub peserta ISL, dimana Arema Cronus dan Persebaya Surabaya gagal lolos Seusai terjegal aspek legalitas klub. Masalah terus meluas hingga di akhirnya Kemenpora dengan tips resmi membekukan PSSI di 18 April 2015.

Kompetisi ISL yang baru berjalan 3 pekan akhirnya terpaksa dihentikan di karenakan PSSI sudah tak diakui dengan tips administratif. Sementara pertarungan dimeja hijau terus dimenangkan PSSI, namun Menpora juga tak kunjung mencabut SK Pembekuan PSSI hingga di ini.

Ditengah pembekuan Itu, klub anggota PSSI terus bersuara untuk kembali menggulirkan kompetisi, hingga di akhirnya muncul terobosan untuk menggulirkan ISC yang diselenggarakan tanpa campur tangan dari PSSI.

ISC belum hingga bergulir, masalah kembali muncul Seusai Tim Transisi menyebutkan apabila pembekuan selama setahun tak akan berarti apabila ISC tetap digelar. Namun pernyataan Itu langsung dibantah oleh pihak Kemenpora yang menyebutkan apabila pembakuan PSSI tetap berdampak positif.

“Pembekuan ini tetap berdampak positif. di karenakan sebelumnya banyak masalah yang terjadi di di PSSI, Pak Jokowi juga melontarkan pernyataan yang Serupa,” Ungkap Gagot Dewa Broto

“Kita selalu ingin Menelusuri yang idealis, tapi semua pasti ada pro dan kontra. Ada plus dan minusnya,” lanjutnya pria yang juga menjabat Bagaikan juru Ungkap Kemenpora dan Deputi IV Bidang Olahraga dan Prestasi.

Terimakasih Telah Mambaca : Kemenpora: Pembekuan PSSI Tetap Berdampak Positif