Kalah di Final Coppa Italia, Gasperini Kecam Wasit

Kekalahan 0-2 Atalanta dari Lazio pada laga pamungkas Coppa Italia, Kamis (16/5/2019) dinihari WIB menyisakan kekecewaan di dalam benak juru tak-tik Atalanta, Gian Piero Gasperini. Dia mengkritik, keras kepemimpinan sang pengadil Luca Banti.

Penyesalan Gasperini pada sang pengadil bermula kala Atalanta memperoleh kesempatan masak untuk menyarangkan goal lewat tembakan Marten de Roon. Namun bola sepakannya mengenai tangan bintang Lazio, Bastos, di zona terlarang.

Kendati begitu Luca Banti kenyataannya tak menunjuk titik penalti dan ia jua menolak meninjau ulang kejadian itu lewat Video Assistant Referee (VAR). Untuk sang juru tak-tik, keputusan wasit itu amat memalukan.

“Saya tak jua menontonnya. Namun ini amat sungguh-sungguh sebab bola dapat memasuki gawang sebelum dibelokkan oleh tangan. Aku tak senang Luca Banti selama laga, namun insiden ini betul-betul pantas ditinjau VAR, ” tutur mantan juru tak-tik Genoa ini pada Sky Sport Italia, Kamis (16/5/2019).

“Kejadian ini merubah jalannya laga sepenuhnya. Tindakan ini tak dapat dibenarkan dan kami tak terima. Pemain-pemain memberi tahu aku terdapat tangan yang menghalangi laju bola, ini betul-betul amat jelek, ” lanjutnya.

Tentang pertarungan antar pemain di gelanggang, Gasperini mengaku jika Lazio sebagai kesebelasan yang tangguh. “Kami kalah. Lazio merupakan kesebelasan yang amat baik dan laga hari ini berlangsung amat seimbang. Kami telah coba semuanya untuk mendapat kemenangan, ” imbuhnya.