Kalah dari Liverpool, Pochettino Masih Banggakan Spurs

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengakui masih bangga walau para pemainnya menerima kekalahan dari Liverpool pada laga pamungkas Liga Champions 2018-19.

Pertandingan itu bergulir di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (1/6/2019). Mimpi Hugo Lloris dan kolega untuk memenangi Liga Champions kandas usai bertekuk lutut 0-2 dari The Reds.

Spurs memulai pertandingan dengan ketidakberuntungan. Moussa Sissoko menyentuh bola dengan tangan hingga sang pengadil Damir Skomina memberi Liverpool penalti di menit kedua.

Mohamed Salah mengeksekusi penalti dengan perfect. Divock Origi melengkapi kemenangan The Reds jadi 2-0 karena golnya saat laga sudah berjalan hingga menit ke-87.

Pochettino tentu kecewa. Tapi, pelatih dari Argentina itu menganggap usaha The Lilywhites sampai bisa menuju laga pamungkas layak memperoleh apresiasi tinggi.

“Saya merasa amat bangga kepada upaya dan usaha bintang-bintang kami. Kami tak beruntung sebab kemasukan melalui tembakan penalti. Kami berupaya dan main amat bagus pada paruh ke 2, ” tutur Pochettino, sebagaimana ditulis BT Sport.

“Saya amat bangga dan merasa cukup tak beruntung. Memulai pertandingan dengan terpaut 0-1 merupakan hal yang sukar. Kami merubah plan, namun amat bangga pada bintang-bintang fan pendukung. Kami dapat optmistis, ” jelasnya.

“Penalti merupakan kondisi yang tak dapat kami kendalikan ataupun antisipasi. Kamu tak sekalipun dapat yakin mesti terpaut 0-1 usai menit perdana, ” kata Pochettino.

“Itu hal yang sulit untuk mentalitas kami. Tapi, ketidakberhasilan ini merupakan bahan pembelajaran dan pengalaman kami, sebagaimana Liverpool yang terdapat di tempat kayak kami musim kemarin. Aku amat bahagia menangani bintang-bintang ini, namun selamat untuk Liverpool, ” katanya.