Juventus Desak Serie A Tiru Langkah NBA serta NFL

Juventus Desak Serie A Tiru Langkah NBA serta NFL

Petinggi Juventus, Giorgio Ricci, meminta Serie A bakal mengadakan 1 pertandingannya di luar dari Italia serta membuntuti langkah dari NBA serta NFL. Menurut pendapatnya, digelarnya 1 pertandingan Serie A di luar negara bakal memberi efek yang bagus buat sepakbola Italia secara keseluruhan.

Langkah itu pernah bakal dilaksanakan oleh La Liga yang memiliki rencana mengadakan pertandingan Barcelona melawan Girona di Miami, Amerika Serikat di tanggal 26 Januari nanti. Tapi, banyaknya pihak yang memberi penolakan menjadikan rencana punya Javier Tebas itu tidak dapat terealisasi.

“Saya bakal amat girang jika Serie A dapat jadi lebih tersohor di setiap belahan dunia. Aku pikir, tidak bakal bermasalah jika Serie A melakukan 1 pertandingan, dari 38 pertandingan di luar negara,” tutur Ricci dilansir melalui Football Italia.

“Apabila dilihat-lihat, hal seperti itu bukan sesuatu yang anyar di dunia olah raga. Liga-liga yang telah berkembang seperti NBA serta NFL tidak mempermasalahkan jika 1 ataupun 2 pertandingan diselenggarakan di Inggris ataupun negeri Eropa lain,” tambah pria berumur 43 tahun itu.

Wacana itu sesungguhnya telah lumayan lama berkembang di dunia sepakbola. Sebelum Tebas mengatakan rencananya buat La Liga, Liga Premier Inggris telah lebih dulu memiliki rencana itu.

Pada tahun 2000an silam, Premier League sempat berencana buat melakukan 1 laga di luar Inggris. Tapi, rencana itu mendapat penolakan melalui tim-tim kontestan Premier League.