Hitzfeld Nilai Swiss Punya Kans di Nations League

Ottmar Hitzfeld percaya bakat muda yang dimilki Swiss membikin tim bimbingan Vladimir Petkovic bisa berbicara banyak di babak final Nations League. Swiss bakal melawan Portugal pada fase semi-final, Kamis (6/6/2019) dini hari WIB.

“Swiss punya wonderkid yang mengesankan. Mereka punya bintang yang amat baik dengan akar asing yang segalanya bintang sepakbola yang perfect, ” tutur Hitzfeld pada Omnisport.

Di dalam tim Swiss pada fase semi-final Nations League terdiri dari kumpulan bintang yang tampil dalam sejumlah turnamen elite Eropa. “Mereka punya pengaturan serangan yang baik dengan (Fabian) Schar, (Yann) Sommer, (Granit) Xhaka, (Haris) Seferovic, ataupun (Xherdan) Shaqiri, ” tutur mantan juru tak-tik Bayern Munich ini.

Selain itu, Hitzfeld yang pernah melatih Rossocrociati semenjak tahun 2008 sampai 2014 menganggap tim bersaing kali ini membikin kesempatan melaju menuju laga pamungkas terbuka.

“Sekarang, kontra Portugal, kesempatannya ialah 50-50. Mereka sudah berlaga kontra Portugal berulang kali dan memenangkan banyak laga, kadang-kadang tumbang. Mereka paham bagaimana menaklukkan Portugal. Dengan peluang yang di miliki Swiss sekarang, kemenangan di Portugal jua dimungkinkan, ” jelas Hitzfeld.

Ottmar Hitzfeld jua menganggap peserta lain pada fase semi-final. Inggris yang bakal melawan Belanda dianggap jua punya tim muda yang bisa berbicara banyak pada peluang kali ini.

“Saya kira Kamu mesti menghitung Inggris di antara unggulan, sebab mereka memperoleh bintang mengesankan dari kesebelasan junior. Dan bintang-bintang muda yang tampil dalam Liga Inggris, walau banyak bintang asing, mereka telah amat baik, ” imbuh Ottmar Hitzfeld.