Henderson: Liverpool Buktikan Dapat Atasi Tekanan

Henderson: Liverpool Buktikan Dapat Atasi Tekanan

Leader Liverpool, Jordan Henderson menyatakan jika kesebelasannya sudah membuktikan jika mereka sukses mengatasi tekanan saat mendapat hasil positif di kandang Burnley tengah pekan lalu.

Di partai itu, Liverpool sempat tertinggal oleh goal Jack Cork. The Reds lantas bangkit dengan menyarangkan 3 gol, masing-masing melalui aksi James Milner, Roberto Firmino, serta Xherdan Shaqiri.

Berkat tambahan 3 angka itu, Liverpool masih duduk pada posisi 2 bersama raihan angka 39, tertinggal 2 poin dari Manchester City. Sementara Burnley tetap terpuruk di zona merah.

Sehabis pertandingan, Henderson juga mengatakan kepuasan dirinya atas 3 angka dari lawatan menuju markas Burnley itu, khususnya lantaran kesebelasannya sempat tertinggal terlebih dahulu.

“Kami bahagia dengan koleksi 3 angka itu. Aku amat senang dengan reaksi yang kami perlihatkan sehabis terpaut 1-0,” tutur Henderson sebagaimana dilansir Sportsmole.

“Kemenangan itu amat memuaskan kami selaku tim, khususnya dengan pergantian yang dikerjakan pelatih. Bintang-bintang yang kali ini main mengerjakan job yang baik dan ini memperlihatkan betapa bagusnya tim ini,” tambahnya.

“Kami bakal membutuhkan seluruh penggawa di dalam beberapa bulan ke depan sebab pertandingan jadi makin sukar dan cepat. Kami perlu semua orang buat memainkan tugasnya,” pungkasnya.

Selain itu, Henderson pun menyoroti reaksi bagus yang ditunjukan Liverpool di kandang Burnley. Bintang internasional Inggris ini juga memberikan pujian kinerja bintang-bintang lain.

“Kami paham Burnley adalah kesebelasan yang agresif serta mereka punya pemain-pemain bagus. Mereka menginginkan hasil positif,” kata Henderson.

“Tentu saja, terdapat banyak tekel yang dapat berakibat parah namun mereka sukses meraih bola serta hal inilah yang jadi pembeda namun aku pikir kami bereaksi dengan baik,” tutur Henderson.

“Kami selalu memainkan bola. Apabila melakukan kesalahan kami dapat memperoleh kartu. Fokus kami benar-benar luar biasa di dalam hal mengontrol laga serta membuat peluang,” pungkasnya.