Emerson Palmieri: Sarri Telah Buktikan Keberhasilan di Chelsea

Chelsea pada akhirnya bisa menutup kompetisi musim 2018-2019 dengan piala Liga Europa. Hasil ini diraih usai anak didik Maurizio Sarri berhasil menghajar Arsenal 4-1 di laga pamungkas yang bergulir di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) pagi WIB.

Untuk salah satu bintang pilar mereka, Emerson Palmieri, piala ini menjadi bukti jika Sarri mampu menyabet keberhasilan bareng Chelsea di kompetisi musim debutnya. Tak cuma tentang piala Liga Europa, untuknya adanya The Blues di tempat ke 3 Premier League dan bisa berlaga di final Carabao Cup telah lumayan untuk menunjukkan keberhasilan sang manajer.

“Anda menyaksikan hasilnya kan? Kamu menyaksikan apa yang kami capai kompetisi musim ini? Seluruh ini tak simpel namun kami ada di tempat 3 Premier League, kami jua bisa sampai laga pamungkas Carabao Cup dan kini memenangkan Liga Europa. Apalagi yang kalian dambakan? ” tutur Emerson pada Sky Sport Italia, Kamis (30/5/2019).

“Dengan hasil ini setiap kita paham bagaimana Sarri dapat memperoleh keberhasilan yang fantastis di musim pertamanya. Kami bintang terus mendukungnya dan ia mau meraih gelar lain bareng kami, ” lanjutnya.

Terkai piala Liga Europa yang baru saja didapat, bintang tim nasional Italia ini merasa amat emosional. Terlebih ia memiliki fungsi besar atas terciptanya goal pembuka yang dicetak Olivier Giroud.

“Saya betul-betul merasa emosional hari ini sebab 4 bulan silam aku tak merasa bakal tampil dalam final. Aku berlaga dan menolong kesebelasan mendapat kemenangan dengan umpan. Jadi aku amat girang, ” pungkasnya.