AS Roma Tempatkan 1 Kaki di perempat final Liga Champions

AS Roma Tempatkan 1 Kaki di perempat final Liga Champions

AS Roma berhasil mengamankan pertandingan sulit kontra FC Porto di dalam fase 16 besar Liga Champions. Bermain di Stadio Olimpico, kesebelasan ibukota berhasil unggul 2-1.

Babak perdana berlangsung tanpa adanya goal dari ke 2 kesebelasan. Kesebelasan tamu tercatat setingkat lebih menguasai laga bila dipandang melalui penguasaan bola senilai 56 persen. Total operan berhasil Dragoes pun setingkat lebih unggul (250) ketimbang Giallorossi yang cuma mengirim 224 umpan.

Tidak terciptanya goal di 45 menit pertama membuat laga itu menjadi sangat membosankan di Liga Champions sepanjang ini. Tercatat cuma tersedia lima tendangan yang terjadi selama fase perdana.

Masuk ke fase ke 2, Porto masih tetap mendominasi laga. Beberapa kali Alex Telles membikin jantung pertahanan AS Roma kerepotan atas sepak terjangnya.

Meski begitu, Nicolo Zaniolo menghantarkan Roma memimpin saat laga sudah berjalan hingga menit ke-70. 5 menit kemudian, namanya lagi-lagi muncul saat 2 kali berhasil membobol gawang Porto di dalam 1 laga.

Satu-satuya perlawanan yang diberi kesebelasan tamu ialah saat laga sudah berjalan hingga menit ke-79 saat Adrian Lopez mencatat namanya pada papan score.

Sampai laga berakhir, tak tersedia perubahan score yang terjadi. Keunggulan 2-1 masih tersaji untuk AS Roma sampai penghujung laga. Modal bagus untuk Roma jelang bertamu menuju Portugal.