Arsene Wenger: Jangan Sekalipun Mainkan Leg Ke 2 di Anfield

Stadion Anfield balik lagi menyuguhkan keajaiban. Siapa sangka apabila Liverpool berhasil menggunduli Barcelona 4 goal tanpa balas di semi-final leg ke 2 Liga Champions, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB. Kesuksesan Liverpool ini juga mengundang komentar Arsene Wenger.

Juru tak-tik legendaris Arsenal ini menyatakan jika penyebab kunci kejayaan The Reds di turnamen Eropa sejauh ini merupakan Anfield. Dia menyatakan atmosfer yang terus disajikan kamp tim dari Merseyside senantiasa fantastis.

Arsene Wenger juga tanpa bimbang menyatakan stadion berkapasitas 55 000 penggemar ini menjadi tempat yang wajib dihindari. Malahan dia menyatakan tiap-tiap kesebelasan yang melawan Liverpool di leg ke 2 di stadion ini takkan sukses.

“Liverpool memiliki aset lainnya yang mencuat, . Kita tak diperkenankan lupa jika mereka tak memenangkan Premier League sepanjang 30 tahun, namun di Eropa mereka mengerjakannya dengan amat bagus. Mengapa? Anfield penyebabnya, ” tutur Wenger pada Bein Sports, Rabu (8/5/2019).

“Pertandingan kandang mereka terus fantastis. Ini merupakan stadion yang amat panas di Eropa. Satu-satunya tempat yang tak mau Kamu tuju di laga leg ke 2 merupakan Anfield. Atmosfer di sana dan segalanya sangatlah mengesankan, ” lanjut lelaki dari Prancis ini.

Menariknya, ucapan Arsene Wenger ini keluar sebelum laga Liverpool melawan Barcelona berjalan. Dan benar saja apakah yang ia utarakan berlangsung sepanjang 90 menit laga. The Reds main kesetanan dengan memborong 4 goal. Sedangkan Barcelona yang memiliki Lionel Messi dan Luis Suarez yang menyarangkan goal di Camp Nou tak dapat melakukan banyak.